Kacamataku dibatasi domisili...

11.50

Ini judul random banget gak sih. WKWKWK

Ada kacamata baru langsung foto studio, ngehe gak?

Gue mau berbagi info aja sih, mulai Januari 2016 ada pembatasan area untuk penukaran kacamata yang dapet potongan dari Askes dan atau BPJS.

Kok gue bisa tau?

Kenalin dulu, gue anak kedua dari seorang Pegawai Negeri Sipil a.k.a PNS, dat means gue dapet "jatah" Asuransi Kesehatan (Askes). Nah berhubung kacamata yang dikasih sama A Opik batang framenya rusak..... dan gak bisa di lem lagi:''''') Akhirnya gue minta rujukan lah ke RS. DUSTIRA, ini karena puskesmas tempat gue minta rujukan di Cimahi. Jadi ya sekalian aja gitu.

↑ A Opik. Btw kemeja gue yang itu ilang digondol maling.

Setelah beres pemeriksaan, gue langsung dikasih voucher/potongan dari Askes sebesar Rp. 300.000 dan list optik mana aja yang nerima Askes di Bandung dan Cimahi.

Langsung deh gue ke Optik ABC Bandung, soalnya searah sama rumah gue kan. Udah milih kacamata, udah nawar, udah bayar. Terus mbak-nya liat resep gue dan.......

"Oh maaf mba, mulai Januari 2016. Resep dari Rumah Sakit di Cimahi cuma boleh di Optik daerah Cimahi, resep dari Rumah Sakit di Bandung cuma boleh di Optik daerah Bandung."

GENDOK GAK SIH. UDAH SELESAI DAN DITOLAK. Sedddddddih. Padahal udah syukak banget sama kacamatanya. Akhirnya gue balik ke rumah, ambil uang, terus gue bayar sendiri. Hiks.
kacamata baru. Yeay

Nah karena gue sayang sama voucher 300rebu tadi, akhirnya gue balik lagi kan ke Cimahi. Biar gak mubadzir vouchernya. Terus gue ke salah satu optik yang ada di list itu, yang ada di daerah Alun-alun Cimahi. Terus gue kaget....... Semua kacamatanya setipe sama kacamata lama gue yang dulu banget. Bahannya sama, bentuknya juga gak jauh beda. PERBEDAAN UTAMA CUMA DI HARGA. 

Kacamata lama gue harganya Rp. 175.000 udah termasuk Lensa Minus-Silindris. Belinya taun pertengahan 2014, dan terakhir gue cek ke optiknya, harganya masih sama. Gue pernah liat frame ini di grosir kacamata, harganya gak sampe Rp. 50.000. 

kacamata 175rebu-an. di Cimahi jadi 300rebu

Dan waktu kemaren gue ke Cimahi. Untuk barang yang sama harga Frame-nya Rp. 200.000, gila gak sih. Ini frame doang. Plus lensa jadi Rp. 300.000. Lensanya aja dia bilang yang paling biasa, mau yang bagus harganya Rp. 175.000.

Yang jadi pikiran gue adalah, kenapa harga di Cimahi bisa sampe 2 kali lipatnya gini? Gue mau milih kacamata lain pun gak ada yang bagus. Semua sama rata. Semacam pelajaran berharga gitu loh, beli Kacamata jangan di Cimahi. Ya mahal, ya kualitas biasa.  Yhaaa kecuali situ beli kacamatanya di optik macam Melawai, atau optik-optik mahal, yang harganya gak akan jauh beda mau beli dimana juga.

FYI, kacamata yang gue beli di Optik ABC itu cuma Rp. 350.000, apple to apple sama hasil Optik di Cimahi sih, uuuuuuh, kalah jauh deh. Jelek, mana berat banget lagi.


CONCLUSION: Kalau mau pake Askes/BPJS, langsung aja minta rujukan ke Rumah Sakit Mata daerah Bandung. Biar voucher-nya bisa dimanfaatkan dengan sebaik mungkin. Tau kan harga barang di Bandung itu moerah abiez?


Gitu aja informasi plus curhatan gue.

Bhay.

You Might Also Like

1 comment

  1. MEMANG TER LAIK OPTIK ABC NIH 😂 aku aja yg dom cimahi beli di abc terus

    BalasHapus

Halo, jangan lupa klik "Beri Tahu Saya" atau "Notify Me" ya! Biar ketauan kalau komennya udah dibales:D

recent posts

Member Of

Blogger Perempuan

Popular Posts