Denim itu Gak Melulu Jeans!

15.27

Denim.

Apa yang lo pikirin waktu denger kata Denim? Kalau gue yang pertama kali dipikirin adalah Jeans, alias celana berbahan denim. Wajar sih banyak yang mikir langsung ke jeans, soalnya emang jeans ini bisa dibilang produk paling hitz dari denim. Selain nyaman, jeans ini bisa dipake kemana aja. Dari mulai ngampus, main, sampe naik gunung juga bisa. Itu yang bikin gue suka pake jeans, dia juga punya nilai plus: awet. 


Jeans ini masih jadi favorit gue dari jaman SD, dulu sih celana jeans yang model cutbray ya. Kalau sekarang modelnya lebih skinny jeans dan straight-cut.



Taun 2016 ini juga jeans kembali jadi tren lagi loh. Ya, emang denim's never dies. Jadi kapan pun selalu jadi tren, paling yang berubah sih modelnya aja. Denim sendiri merupakan "bahan" atau "material kain" yang berasal dari kota Nimes, Prancis. Sedangkan jeans itu barang yang dibuat dari Denim. Jeans sendiri lebih condong ke Celana.

Oh iya jaman sekarang itu, Denim gak melulu selalu Jeans loh, banyak juga barang lainnya kok, yuk cek!

  • Celana Jeans

Celana berbahan denim ini udah ada dari taun 70-an, dan modelnya banyak! Dari mulai Cutbray, Skinny Jeans(jeans pensil), Straight-cut, Hot Pants, High Rise, Ripped Jeans, Boyfriend Ripped Jeans, dll. 


Di Indonesia sendiri taun lalu sempat tren Jogger Pants, Straight Cut dan Ripped Jeans. Jenis-jenis jeans ini bisa disesusaikan dengan tinggi badan kita.

Ripped Jeans ini tren-nya dimulai dari Tumblr
  • Kemeja dan Dress Denim
Ini sama aja nih kaya kemeja dan dress biasa, cuma materialnya Denim. Ada yang full denim, ada juga yang cuma jadi aksesoris pemanis aja.


Bahannya biasanya gak setebel denim untuk celana, jadi jangan takut gerah. Karena kemeja jeans itu rata-rata polos, mix&match sama tas/sepatu/aksesoris lain bisa lebih gampang, bisa kece tanpa keliatan berlebihan!


  • Jaket Denim


Denim jacket ini bisa bikin gaya sekaligus menghangatkan. Menghangatkan hati yang selama ini kosong, lol. Jadi kalau lo mau pergi, dan butuh kehangatan. Gak usah tuh pake jaket tebel-tebel kayak tukang ojeg. Walaupun keliatan tipis, jaket berbahan denim ini cukup ampuh loh dalam menghalau angin.


Buat penggemar anak jalanan, udah gak asing dong liat jaket jeans yang di combine kaya gini?
  • Dompet Denim

Bosen pake dompet yang lebih tebel daripada isinya? Dompet berbahan jeans itu enak lagi! Harganya yang terjangkau dan bentuk fisiknya yang langsing juga gak makan tempat ini bikin tas kita gak nambah berat apalagi gendut. Cocok buat cewek dan cowok, apalagi sekarang lagi tren sling bag kecil yang imut-imut, kalau dompetnya geday kan susah. Mending pake dompet denim.
  • Tas Denim
Tas-tas denim ini ada dari mulai ransel sampe slingbag. Sayangnya bahan denim ini gak waterproof, jadi hati-hati kalau hujan. Tapi kalau menurut gue ke-gak-waterproof an-nya ini jadi nilai plus tersendiri. Soalnya dengan keujanan terus kepanasan, bakal bikin tas ini jadi ada efek washed-out. Dan itu kewl!


Tapi itu dulu, kalau sekarang sih banyak ransel yang pake bahan daleman yang waterproof, jadi walaupun dari luar keliatan basah tapi semua barang di dalemnya kering. Yeay! No worry.



Tuhkan, saking kerennya bahan denim, sampai tas -pun bisa dibuat! Satu bahan buat semua kebutuhan banget gak sih. Barang-barang denim ini bisa bikin lo keliatan simple tapi tetep kewl! Masih kurang puas? Cek dan mampir aja ke DUNIANYA DENIM! , banyak banget barang-barang dari denim mulai dari Celana sampai Tas yang bisa disesuain sama gaya dan kantong lo. 

Gue sendiri biasanya nyari dari kategori Harga Diskon, yhaaa siapa kan yang bisa nolak diskonan? Terus kalau gue kurang sreg sama barang yang diskon, barulah gue cari berdasarkan Popularitas. "Tapi kan biasanya yang populer harganya mahal, Wid?" Ah masa sih? Barang-barang di Zalora Indonesia kan worth-to-buy, belum lagi ada fitur Wishlist jadi kalau lo udah kepincut terus lagi bokek gitu, masukin aja dulu ke Wishlist sambil nabung sampe duitnya ada. Oke kan?


Sekian bahasan gue tentang Denim ya, Bhay!

You Might Also Like

2 comment

Halo, jangan lupa klik "Beri Tahu Saya" atau "Notify Me" ya! Biar ketauan kalau komennya udah dibales:D

recent posts

Member Of

Blogger Perempuan

Popular Posts