Dapur Aceh: Berburu Mie Aceh di Bandung!

10.35

Mie Aceh! Yippie!
Akhirnya kesampaian juga makan Mie Aceh setelah ngebet dari sebelum bulan puasa. Seneeeeeng banget rasanya hahahaha. Tadi abis kelar kuliah gue nganterin Ajeng ngambil kacamata barunya di Optik Hero. Pulangnya Ajeng ngajak makan, terus mumpung kita ngelewatin Dapur Aceh, langsung aja deh gue arahin motor kesitu.
Mie Daging Kuah - Mie Daging Tumis

Pertama kali gue tertarik sama Mie Aceh itu waktu di salah satu stasiun tv yang gue lupa tv apaan, nayangin Mie Aceh. Dari situ gue pengeeeeeeen banget! Terus gue langsung googling deh tempat makan Mie Aceh di Bandung. Ada banyak ternyata lho; Dapur Aceh, Cie Rasa Loom, Sigli Jaya di Tubagus Ismail, dll. Kalau direncanain kadang emang gak akan jadi-jadi, dari pertama ngebet itu gue udah ngetag tempat, tapi gak jadi mulu. Tadi tanpa direncanain malah langsung jadi hahahaha



Kenapa gue milih Dapur Aceh? Karena banyak faktor. Banyak banget.

1. Deket kampus, gue kampus di Jl. P.H. Mustofa dan Dapur Aceh ada di Jl. Brigjen Katamso, which is dekeeeeeet banget. Sebenernya Sigli Jaya di Tubagus Ismail juga lumayan deket, tapi bukanya baru sore atau malem gitu.

2. Di blog ini, katanya rekomen dan bisa nambah acar bawang merah, walaupun gue pas baca gak ngerti apaan tuh acar bawang merah.

Udah gitu doang hahahahaha banyak ya faktornya-______-

TEMPAT

Dari luar tempatnya keliatan kecil, padahal gue sering lewat tempatnya tapi gak pernah notice. Gue baru ngeh itu ya pas gue ngebet pengen Mie Aceh aja. Dari dalam, tempatnya emang kecil hahahaha kalau gue deskripsiin kaya kandang gitu jadi dindingnya setengah tembok dan setengah kaya jeruji dari kayu. Enak sih karena tempat kaya gini bikin gak sesak nafas. Mejanya sih besar-besar dan dikit, tapi kursinya lumayan banyak. Jadi bisa didempet gitu.
setengah tembok dan setengah kaya jeruji dari kayu

Anak pemilik Dapur Aceh - Pegawai atau anak juga ya?

Kasir sekaligus Dapur

Di dindingnya ada foto-foto dan lukisan, ada foto juga yang ngegambarin berapa penuhnya tempat ini……………… dulu. Waktu gue datang, pengunjungnya cuman 2, gue sama Ajeng. Doang.

RASA

Gue baru pertama kali makan Mie Aceh. Mau mesen aja bingung liat menu, soalnya tulisannya Mie Kuah Daging, Mie Goreng Udang, Mie Tumis Spesial(Daging+Udang). Gue kira kalau Mie Aceh itu ya namanya Mie Aceh aja…………… bukan udang bukan kuah atau tumis. lol.

 Terus gue inget pernah screenshot salah satu blog yang bahas tentang tempat ini, waktu gue baca "Mie Aceh dengan Daging Sapi dan Kambing". Yaudah gue beli yang daging, murah juga hahahaha Sempet bingung dan nanya ke Mbak-nya, apa bedanya Mie Goreng dan Mie Tumis. Nah gue kasih tau ya; Mie Goreng ya mie goreng biasa kering gitu, kalau Mie Tumis itu mie goreng tapi masih ada airnya dikit, nyemek gitu.

Walaupun pertama kali, gue sih suka dan rasanya unik! Rempah-rempahnya kerasa tapi gak bikin enek walaupun dimakan sampe habis. Terus disini gue juga pertama kali makan acar bawang merah, kalau dimakan acarnya aja sih gue gak suka, bau-_- Tapi kalau  dicampur ke mienya, ENAK! Jadi ada sensasinya asem-asem seger dan renyah waktu makan mie-nya. Btw karena gue gak pernah nyoba di tempat lain jadi ya gak bisa compare hahahaha tapi gue ada niatan beli di Cie Rasa Loom.

acar bawang merah dan emping
Ajeng pesen yang Kuah dan gue yang Tumis. Gue sih lebih suka yang tumis, lebih "nendang" aja rasanya, tapi yang kuah juga lumayan kok dan kuahnya cukup kentel mirip kuah kari. Porsinya banyak! HAHAHAHA. KENYANG GUE. Cuma sayang tempat penyajiannya mau kuah mau tumis sama-sama di piring, walaupun untuk yang kuah agak cekung, tapi tetep aja gak nyaman makan kuah di piring kalau kata Ajeng. Kata gue juga gitu sih. Untung pesen yang tumis. Hahahaha.

HARGA

Agak-agak kaget juga………… Gue baca disini, Rp. 16.000, kok ya pas di menu paling murah Rp. 20.000…………… Padahal postingan yang gue baca itu April 2014, tapi walaupun harganya naik buat porsi segini banyaknya masih wajarlah. Tapi dagingnya dikit banget, iya tau sapi lagi mahal tau, tapi gak sedikit ini juga kali. Ini gue sertain menu-nya. Tumben kan gak lupa moto menuuu:))

klik utk memperbesar

Datang lagi? Tar dulu ya mau ke Cie Rasa Loom. Gue mau ke Cie Rasa Loom itu maju mundur soalnya liat tempatnya bagus takut mahal:3 Tapi thanks Dapur Aceh, udah bikin gue suka sama Mie Aceh! Laf♥Xo.

Btw bonus foto Ajeng dan kacamata barunya wekekekeke.

You Might Also Like

2 comment

  1. coba waroeng atjeh bang fahrul jl ambon seberang gor saparua. :)

    BalasHapus
  2. Makanan pedas termasuk favorit, termasuk minuman manis, tapi tetap harus waspada untuk tetap tidak berlebihan.. thanks..

    BalasHapus

Halo, jangan lupa klik "Beri Tahu Saya" atau "Notify Me" ya! Biar ketauan kalau komennya udah dibales:D

recent posts

Member Of

Blogger Perempuan

Popular Posts